9 Naga Genk Dengan Jendral ::Mafia Indonesia::

Jaringan Sembilan Naga menembus berbagai daerah di Indonesia. Upeti untuk pejabat militer, kepolisian, atau pemda, membuat bisnis ini kian kuat. Jarum jam sudah bergerak ke angka 01.00 WIB, Sabtu dini hari. Malam pun kian larut dan menebar hawa dingin yang menusuk hingga ke tulang sumsum. Namun, beberapa sudut Kota Jakarta tetap saja "panas" dan berdenyut. Sebuah siklus sosial yang tetap hidup. Jakarta memang tak pernah "mati" dari kehidupan malam, terutama bagi mereka yang doyan dengan dunia hiburan dan perjudian.

Datanglah ke Kabuki, Hotel Prinsen Park, Kawasan Lokasari di Jakarta Barat. Lalu, Pelangi dan Raja Kota di Jalan Hayam Wuruk, termasuk Raja Mas di Kawasan Glodok, Jakarta Barat. Siapa pun bisa gambling dan mengadu nasib di tempat usaha milik Rudi atau kalangan penjudi sering memanggilnya dengan sebutan Rudi Raja Mas. Cukup dengan menitipkan Rp 1 juta di pintu masuk sebagai deposit, pengunjung bisa terlibat dalam kegiatan di dalam. Pernah menonton film God of Gamblers? Persis begitulah suasana di dalamnya. Ada puluhan meja rolet, kasino, dan ratusan mesin mickey mouse. Puluhan pekerja, dan ada juga puluhan penjaga berbadan tegap dengan rambut potongan cepak. Kabarnya, dari tiga lokasi perjudian itu, Rudi bisa menyedot Rp 5 miliar dana segar per malam. Hitung saja kalau di dikalikan 30 hari. Maka, tak kurang dari Rp 150 miliar per bulan. Hatta, berjudi bukanlah hal yang sulit di Jakarta.

Riwayatnnya memang sudah ada sejak zaman Belanda. Setelah Gubernur Ali Sadikin mengeluarkan izin judi pada pertengahan tahun 1967, berlombalah orang membuka bisnis yang menurut ajaran agama tergolong haram jadah. Ketika itu para penjudi alias junket sudah menghambur-hamburkan rupiah di beberapa lokasi perjudian. Misalnya di Petak IX, Copacobana, Jakarta Theatre, dan Lofto Fair Hailal. Muncullah beberapa pengusaha Indonesia keturunan Cina yang jadi primadona di bisnis ini. Sebut saja Yan Darmadi. Semasa Gubernur Ali Sadikin, Yan berhasil meraup Rp 1,5 miliar. Selain memiliki saham di empat lokasi perjudian tadi, Yan juga disebut-sebut membuka kasino di Surabaya pada tahun 1980. Konon, seperempat penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Buaya itu berasal dari Yan Darmadi. Tapi, kondisi tersebut tak lama bertahan. Setahun kemudian (1981), Gubernur DKI Jakarta Tjokropranolo mencabut kembali izin tersebut. Toh, jaringan mafia judi di Jakarta bukannya terputus, melainkan malah meluas ke seluruh Indonesia dalam konfigurasi Sembilan Naga. Jaringan ini mirip dengan Triad di Hong Kong dan Makau. Merekalah yang menguasai dan mengatur lokasi perjudian. Mereka membentuk satuan "pengamanan" yang mengikutsertakan jasa centeng amatir sampai jenderal profesional. Kini ada sedikitnya 44 lokasi perjudian di Jakarta (lihat tabel). Mulai dari kelas kakap hingga kelas teri. Dari yang terbuka, seperti toto gelap (togel), sampai yang tertutup (kasino dan rolet). Semua itu bertebaran di setiap sudut Jakarta. Sementara kota-kota besar lainnya, seperti Medan, Riau, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Manado, juga tak kalah gesit. Menurut mantan raja judi Anton Medan, tempat bermain judi terbesar di Jakarta kini ada di Gedung ITC Mangga Dua, Jakarta Barat. Di situ, beberapa bandar besar seperti Tomy Winata, Engsan, Yasmin, Chandra dan David berkolaborasi membangun usaha dan jaringan. Baik untuk wilayah Jakarta maupun seluruh Indonesia. Termasuk pengaturan upeti bagi sejumlah oknum pejabat tinggi TNI, Polri, Pemda DKI, ormas pemuda dan kemasyarakatan, serta wartawan. Dari lokasi itu, para bandar bisa meraup Rp 10 miliar-Rp 15 miliar per malam. Setelah dipotong modal pemilik saham, sisanya di bagikan ke seluruh jaringan pengamanan tadi. Ada yang per sepuluh hari, per bulan, atau per minggu. Untuk Jakarta, ada sejumlah nama dan kawasan perjudian potensial yang bisa disebut sebagai jaringan "Sembilan Naga" tadi. Selain Tomy Winata, Engsan, Yasmin dan David, masih ada Apow, pemilik rumah judi mickey mouse (MM) di Pancoran (Glodok), Jalan Boulevard (Kelapa Gading), Kasturi di Mangga Besar, Ruko Blok A di Green Garden serta di Jalan Kejayaan, Jakarta Barat. Nah, dari tiga lokasi itu, ia minimal meraup Rp 2 miliar setiap malam. Di beberapa lokasi lain, Apow juga membangun jaringan usaha sejenis dengan Juhua dan Ali Oan di Asemka, Jakarta Barat, serta di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Setingkat Apow, ada Rudi Raja Mas. Nah, taipan ini tergolong hoki. Lokasi kasino, rolet serta MM-nya terletak di Stadium dan Pelangi di Kawasan Hayam Wuruk. Kabuki Hotel Prinsen Park di Lokasari, Jakarta Barat, serta di Jalan Kunir, Jakarta Utara, termasuk yang di Pulau Ayer, juga mulai membawa keuntungan besar baginya. Kabarnya, dari semua itu, ia bisa menarik Rp 10 miliar per malam. Rudi tak sendirian. Untuk usaha di Pulau Ayer misalnya, ia menggaet Haston, Arief, Cocong, Edi P. dan Umar. Sementara untuk lokasi di kompleks perjudian kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rudi bekerja sama dengan Tomy Winata, Arief, dan Cocong. Dibandingkan dengan lokasi perjudian lain di Jakarta, gedung berlantai dua di Jalan Kunir I ini relatif agak sulit ditembus, terutama bagi mereka yang belum akrab dengan "kaki tangan" pemilik lokasi itu. Selain ditutup dengan pagar seng, tempat usaha itu juga dikawal puluhan tukang pukul. Nah, dari sejumlah lokasi perjudian yang ditelusuri FORUM, permainan kasino memang relatif banyak diminati penjudi. Permainan ini menggunakan piringan berlubang-lubang kecil yang dapat diputar dan dilengkapi dengan sebuah bola kecil. Setiap pemain memasang koin di meja berangka 0-38, yang terbagi dalam tiga bagian berdasarkan kelipatan bayarannya. Bagi pemilik koin yang angkanya sama dengan tempat bola, ialah sang pemenang. Selain jaringan "Sembilan Naga" yang bermarkas di Jakarta tadi, di pentas judi nasional ada beberapa nama lainnya yang juga termasuk dalam jaringan tersebut. Misalnya Wang Ang (Bandung), Pepen (Manado), Dedi Handoko (Batam, Tanjung Pinang dan sekitarnya), Jhoni F. (Surabaya), Olo Panggabean (Medan dan Aceh), dan Firman (Semarang). "Mereka inilah yang menguasai jaringan mafia judi di beberapa titik di Indonesia. Bahkan, kabarnya sudah masuk dalam jaringan mafia judi Hong Kong dan Singapura," kata sumber FORUM di Markas Besar Polri. Pasar Atom, Andika Plaza, dan Darmo Park merupakan daerah perjudian elite di Kota Surabaya. Jenisnya kasino dan bola tangkas. Tapi, tak semua orang bisa masuk ke arena itu karena dijaga ekstra ketat. Salah satunya dengan memakai sistem "kartu anggota".

Selain Jhoni F., kabarnya YE alias W, yang dulu tak aktif, kini kambuh lagi. Malah, ia kembali menjalin hubungan dengan Rudi Raja Mas dan Chandra di Jakarta. Rata-rata per bulannya, omzet yang masuk minimal mencapai Rp 5 miliar. Sementara di beberapa kota besar di Sumatra, seperti Medan, Pekanbaru, Palembang dan Jambi, judi buntut sudah beroperasi selama puluhan tahun tanpa hambatan berarti dari aparat keamanan. Di Medan, misalnya, bisnis yang paling terkenal adalah kupon togel Singapura serta permainan judi KIM yang dikelola Olo Panggabean. Mereka mengedarkan kupon-kupon melalui agen setiap Senin, Kamis, Sabtu dan Minggu. Dalam sekali putaran, Olo kabarnya menerima bersih sekitar Rp 2 miliar.

Operasi mereka berjalan lancar-lancar saja. Kalau pun ada gertakan dari pemerintah, biasanya tak lama kemudian akan "aman" lagi. Pernah sekali waktu, para bandar judi sempat kaget ketika pada Mei 2000, Preiden Abdurrahman Wahid--waktu itu masih berkuasa--menuding Tomy Winata sebagai dalang judi di atas kapal pesiar. Namun belakangan tudingan itu ditarik melalui Jaksa Agung Marzuki Darusman. Pemilik kapal itu, kata Marzuki, adalah Rudi Susanto. Ialah kabarnya yang menggelar perjudian di atas kapal pesiar di lepas pantai teluk Jakarta yang menghebohkan itu. Sumber FORUM menyebutkan, sekali berlabuh, usaha Rudi Susanto tadi bisa mencetak duit sedikitnya Rp 500 miliar bersih. Sayangnya, banjir rupiah yang didapat para bandar judi seperti Rudi Susanto dan kawan-kawannya, jarang sekali disimpan di Indonesia.

"Setelah itu, mereka beli dolar dan langsung mentransfer ke salah satu bank asing di luar negeri," kata sumber FORUM di Bursa Efek Jakarta. Maraknya praktek perjudian di Indonesia tentu tak terlepas dari sebuah riwayat hitam bangsa ini. Apiang Jinggo alias Yan Darmadi adalah pemilik Peta Sembilan dan Kopabana, dan boleh dibilang sebagai raja judi pertama (era Orde Lama). Apiang memang sempat berkibar beberapa tahun, saat Ali Sadikin melegalkan judi di Jakarta. Namun, setelah keluar kebijakan pemerintah yang melarang judi, bisnisnya kabarnya sempoyongan. Tapi, kondisi itu tak berlangsung lama. Meski ada larangan, operasi bawah tanah tetap saja jalan. Nah, generasi kedua, diwarisi Robert Siantar dan Abah.

Sedangkan Sie Hong Lie, Liem Engsan alias Hasan, Apyang alias Atang Latif, serta mendiang Nyo Beng Seng alias Darmansyah, termasuk Anton Medan sendiri, adalah generasi ketiga. "Waktu itu saya menguasai tujuh lokasi di Jakarta. Sisanya di Batam, Jambi dan Medan," kata Anton Medan. Sedangkan Tomy Winata, Rudi Raja Mas, dan sederet nama lainnya tadi adalah pewaris generasi keempat. Di luar nama-nama tadi, masih ada tokoh lain yang beroperasi sampai ke mancanegara. Sebut saja Sie Hong Lie, ia memiliki usaha judi Lotere Phom Penh di Kamboja. Juga peternakan, pacuan kuda, serta bukit timah di Singapura dan Penang, Malaysia. Selain itu, ia memiliki dua kapal pesiar, Delfin Star dan Lido Star, yang bermarkas di Singapura.

Ada lagi nama Apyang, selain mengelola judi di Chrismast Island, Australia, bersama Robby Sumampouw, ia juga membuka bank, properti, dan hotel di Jakarta. Sementara mendiang Nyo Beng Seng punya jaringan judi di Genting Highland (Malaysia), Las Vegas (AS), Macau dan Perth, Australia. Usaha di Indonesia adalah perusahaan rekaman Irama Tara. Mengapa mereka bisa begitu aman dan kuat?

Menurut Anton Medan, semua itu tak terlepas dari jaringan pengamanan alias beking yang dibangun. Biasanya, setiap pergantian pucuk pemimpin TNI, Polri atau Gubernur DKI, para gembong itu kerap mencari jalan masuk sebagai partner. Maklum sajalah, sebagai pemimpin, tentu mereka membutuhkan dana operasional yang tak sedikit. Nah, pundi yang paling aman dan sulit terlacak adalah dari sektor 303 ini.

Uang yang mirip-mirip dana nonbudgeter bagi para pemimpin TNI, Polri, Pemda DKI, tokoh ormas dan OKP, termasuk wartawan, itu justru ada di bandar 303 ini. Akses ke para petinggi itu tidaklah sulit. Sebab, begitu ada sinyal mau dipromosikan sebagai salah satu petinggi, para bandar itu langsung mengirimkan kurir sebagai salam perkenalan. Hubungan itu terus terjalin secara alamiah pula. "Makanya, mustahil kalau ada jenderal yang bilang tak pernah makan duit judi," kata Anton. Upeti yang disalurkan juga tergolong tak sedikit.

Untuk oknum perwira tinggi TNI dan Polri misalnya, perbulan Rp 15 miliar. Sementara setingkat di bawahnya Rp 10 miliar. Turun ke bawahnya lagi, Rp 5 miliar. Begitulah seterusnya. "Itu belum termasuk permohonan bantuan dalam bentuk barang seperti mobil dan komputer," ujar sumber di Mabes Polri. Begitu juga dengan pejabat tinggi di Pemda DKI Jakarta. Masih menurut Anton, upetinya bisa Rp 10 miliar per bulan. Sementara Ketua OKP dan ormas, berkisar Rp 200-500 juta per bulan. "Yang berat itu kan dari kalangan aparat. Mulai dari Polsek dan Koramil hingga jenderal. Dana operasionalnya lumayan besar," kata salah seorang bandar kepada FORUM. Makanya, unjuk rasa masyarakat antijudi tak pernah disambut selayaknya. Maka jangan pernah mimpi, masalah judi tuntas. Yang perlu dicermati Pemerintahan Megawati sebenarnya ialah, menegosiasikan Judi dengan tokoh agama. Daripada hasil judi masuk mulut setan-setan backing judi tadi (cukong, preman dan jenderal korup sebaiknya JUDI dilegalkan saja di Indonesia) Agar pemerintah mendapat tambahan income tak kunjung kering yg dapat membangun fasilitas sosial yang digunakan bagi kepentingan rakyat banyak khususnya yg miskin.

Kita tahu, semua orang ingin matinya masuk sorga. Nah yang tidak ingin masuk sorga silahkan main judi. Gampang kan?????

60 comments:

Anonymous said...

hahaha penulis ngiri ya sama kesuksesan mereka. negara ini munafik..mata kalian silau sama bos-bos judi? kalau berasa judi bikin bangkrut atau nyusahin kalian, yah jangan main donk. Judi itu bisnis fair, anda menang dibayar, anda kalah ya bayar sebanyak persis yang anda pertaruhkan, bandingkan sama berdagang yang ngambil untung seenak perut, pejabat korupsi, mlm yang jelas2 nggak ada untungnya buat member terbawah, pengacara yang sogok sana sini, dokter yang menjual obat yang untung buat mereka.Kenapa Indonesia miskin?! salah satunya karena judi ilegal, lihat negara2 maju hampir semua melegalkan perjuadian, kota sydney saja 70% penghasilan pemerintah dari pajak Casino STAR CITY. Tapi apa mereka semua hidup miskin dan kesulitan??? judi itu masalah tanggung jawab ke diri masing2. Saya bukan penjudi tapi baca artikel ini bikin muak, anda cuman bersusaha mengorek2 sisi negatif saja. Segala usaha juga ada sisi negatif kok. So kalau orang berjudi nggak masuk surga? Saya lihat bos2 judi lebih menderma uangnya lebih banyak dari anda, mereka membantu ribuan orang dengan membuka lapangan kerja. Apa yang bisa anda lakukan? cuman ngoceh!! Kalau memang membantu orang masuk neraka, sampai jumpa di neraka bung

Anonymous said...

by the way.... itu yg pasang iklan di website anda juga situs judi WOW
bukannya menurut anda itu uang haram???

RK said...

hahhahahahaha... stuju banget sma komen "anonymous"... negara INDO itu isinya kbanyakan orang munafik

Anonymous said...

Kalau saya kok melihatnya sang penulis hanya mau memaparkan informasi saja tanpa ada kecenderungan ke arah iri ya

Anonymous said...

Menurut saya Judi biarpun menjadi masalah saya ga keberatan karena memamng itu putusan sang penjudi sendiri. Yang saya tidak bisa terima adalah jual jualan obat obatan. Apalagi di Indonesia jualan obat kaya ecstasy strateginya banyak adalah untuk mulai jualan pertama di halaman halaman sekolah.

Anonymous said...

>>Anonymous said... December 24, 2011 2:03 AM
Kalau saya kok melihatnya sang penulis hanya mau memaparkan informasi saja tanpa ada kecenderungan ke arah iri ya

Setuju banget.. orang2 aja pada gak santai

Anonymous said...

judi memang seharusnya di lokalisir demi kesejahteraan bangsa... kl gak di lokalisir jadinya demi kesejahteraan bangsat kaya polisi... sekali lagi.. POLISI!!!!!

Anonymous said...

sekarang memang jaman edan (gila), yang tidak edan ya tidak kebagian. itu kata peramal Joyoboyo. kalau orang muslim bilang ini Jaman Dadjal. makanya kalau mau enak sekarang harus ikutan edan. kalau ngomong surga neraka, ya kalau sudah edan semua, ya neraka semua. Kalau mau tau surga itu gimana, neraka itu seperti apa. Surga seperti kalau kita tidur kemudian bermimpi indah. Neraka seperti kalau kita bermimpi buruk

Anonymous said...

Judi tetap akan menjadi Subject yang negatif, tak usah memakai dalih Agama, Las Vegas pun dijuluki The Sin City oleh warga AS-nya sendiri apalagi Indonesia yang sangat menghormati ajaran Agama. Banyak cara yg lebih positif untuk jadi individu atau bangsa yang sejahtera jika kita yakin akan kemampuan kita walaupun dengan banyak keterbatasan. Tinggal keputusan masing2 yg menentukan Sejahtera kearah para Tokoh2 besar Judi/Mafia, Koruptor, Narkoba, Trafficking, Piracy atau Sejahtera dengan cara lain di luar kenegatifan dan masih terbuka lebar untuk Kira gali. Dan yang harus diingat adalah uang tidak bisa di bawa mati .

kawanlama95 said...

Blog ini bagus mengungkap hal hal yang perlu di ungkap. wah saya sering baca tulisan tentang 9 naga di fbnya dewa. Makasih atas penulisannya

Anonymous said...

minimal deposit 20rb, bank on, BNI, BCA, MANDIRI..
dan terpercaya.. daftar di my referal:
http://www.poker228.com/?ref=928673

Anonymous said...

Buset.. Min depo 20rb.. Main apaan?? Wkwkwk.. Yg ada penggelapan duit depo lg.. Hehehe..

xx said...

sipp..

Andra Blackbone said...

Download Skype 6.3.32.105 Offline Installer Video chatting software yang paling terkenal.

Anonymous said...

nih gw kasih bot poker228..still working...!!
http://www.4shared.com/rar/d6hMltL9/botpoker228.html

??? said...

eemm 9dragon is real...but i cant tell u why i can say like that,,,but for sure this is not only the legend

pak sahirin jakartag said...

SAYA INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH RINGGO YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RINGGO YANG MEMBERIKAN ANKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA MBAH RINGGO SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 085-205-213-777-JANGAN ANDA RAGU SUDAH MEMBUKTIKANN DALAM 7 KALI PUTARANG

Anonymous said...

coba bot ini.. masih berfungsi sampai saat ini...! hidup untuk berbagi...
http://www.4shared.com/rar/1VkZh327/B0TPOKER.html

Anonymous said...

artikel menarik, hanya disayangkan membawa bawa agama. contoh. MALAYSIA negara hukum Islam, memiliki casino (Genting) dan rakyat kita yang konon mengharamkan, main judi disana..

Best place to bet. WWW.INDOJUDI.NET
BONUS DEPOSIT
CASH BACK
OPRASIONAL 24 JAM
TERPERCAYA
SENIOR MASTER AGEN

WWW.INDOJUDI.NET

IBU, MAYA ACE said...

Saya IBU,MAYA ACE cuma
ingin mengucapkan terima
kasih banyak kepada MBAH
riji atas nomor togelnya
yang kemaring MBAH berikan
yaitu 7474 alhamdulillah
itu benar2 tembus MBAH dan
berkat bantuan MBAH riji
saya bisa melunasi semua
hutan2 orang tua saya yang
ada di Bank BRI dan bukan
hanya itu MBAH alhamdulillah
sekarang saya sudah bisa
membuka usaha sendiri
untuk mencukupi kebutuhan
keluarga saya sehari2 itu
semua berkat bantuan MBAH riji
sekali lagi makasih banyak yah
MBAH, yang ingin merubah nasib
seperti saya hubungi MBAH riji
di No:082344440428 dijamin
100%tembus.

INDRA SUMATRA said...

Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D 6582
dan alhamdulillah saya dpat Rp 250 juta dan semuaini
berkat bantuan angka dari MBH [DARDIR]
karena cuma Beliaulah ang memberikan angka
goibnya yg di jamin 100% tembus awal saya
bergabung hanya memasang 100 ribu karna
saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
hubungi MBH [DARDIR] DI 082-394-334-838,,ATAU anda kunjungi situs MBH [DARDIR]
insya allah beliu akan menbatu k40esusahan
anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih.?

Anonymous said...

saya dulunya miskin melarat... setelah tiga kali saya main togel.. puji tuhan, sekarang saya tambah melarat..

Choirul Annam said...

ahah pajak dari judi ngasih fasilitas dari uang haram ngasih makanan ke rakyat miskin dari uang haram smua uang haram... ntar jadi negara haram

Anonymous said...

Saya ibu tuginah cuma
ingin mengucapkan terima
kasih banyak kepada MBAH
Bejo atas nomor togelnya
yang berkali-kali di berikan ke suami saya, alhamdulillah
berali-kali nomer itu tidak tembus dan suami saya melarat. Karena suami saya jatuh melarat kita bercerai. Dan sekarang saya nikah lagi dengan duda kaya raya. Yang ingin merubah nasib
seperti saya hubungi MBAH Bejo
di No:08234xxxxxx dijamin
100% keluarga berantakan

reski padang said...


Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)


Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)

Anonymous said...

Mbah Ringgo, mbah subur..mbah ngga subur..masih kalah sama MBAH PASTIKA

lancar jaya Bali berkat Mbah Pastika! Tajen yang tadinya dilarang, sekarang diperbolehkan, ngga peduli tanah bali habis terjual ke orang2 luar..yang penting Bali Aman..aman dari teroris, tidak aman dari pembunuhan dan perampokan

Terima kasih Mbah Pastika

Anonymous said...

Kok pada ngomongin dukun, togel, nomor, sudah kerja dulu sana, jangan suka ngomongin orang :)

pakyunusdikalimantan@gmail.com said...

assalamualaikum wr.wb,saya ingin
mengucapkan banyak terimah kasih
kepada MBAH GATO atas bantuan MBAH GATO. kini impian saya
selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH GATO pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka
dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya MBAH karna
\ waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang.
Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH GATO saya sudah bisa buka usaha yaitu
bengkel mobil dan toko sembako. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH GATO di nomor
hpnya: 0823 2882 8046 dan ramalan MBAH GATO memang memiliki ramalan GAIB yang
dijamin tembus.
















assalamualaikum wr.wb,saya ingin
mengucapkan banyak terimah kasih
kepada MBAH GATO atas bantuan MBAH GATO. kini impian saya
selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH GATO pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka
dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya MBAH karna
\ waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang.
Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH GATO saya sudah bisa buka usaha yaitu
bengkel mobil dan toko sembako. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH GATO di nomor
hpnya: 0823 2882 8046 dan ramalan MBAH GATO memang memiliki ramalan GAIB yang
dijamin tembus.








































assalamualaikum wr.wb,saya ingin
mengucapkan banyak terimah kasih
kepada MBAH GATO atas bantuan MBAH GATO. kini impian saya
selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH GATO pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka
dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya MBAH karna
\ waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang.
Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH GATO saya sudah bisa buka usaha yaitu
bengkel mobil dan toko sembako. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH GATO di nomor
hpnya: 0823 2882 8046 dan ramalan MBAH GATO memang memiliki ramalan GAIB yang
dijamin tembus.


ASLITOGEL HARI INI said...

203 3HUBUNGI: 0823=5740=7154
Selamat Datang di Website AKI DARMO ..
Izinkan kami membantu anda semua dengan Angka ritual Kami..Kami dengan bantuan Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
1. Di Lilit Hutang
2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat
Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari AKI DARMO 2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan:
Hub : AKI DARMO 0823=57407154

bpk ardi said...

Saya berterima kasih kepada ki mursang atas bantuannya
Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D 2328
dan alhamdulillah saya dpat Rp 150 juta dan semuaini
berkat bantuan angka dari AKI [MURSANG]
karena cuma Beliaulah ang memberikan angka
rituwal yg di jamin 100% tembus awal saya
bergabung hanya memasang 100 ribu karna
saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
hubungi AKI [MURSANG] DI, 082 395 484 323,
insya allah beliu akan menbatu kesusahan.

bpk sukarto di kaltim said...

Saya sangat berterimakasih banyak kepada EYANG TOMPO atas bantuannya saya bisa menang togel 4D nya..saya ingin berbagi cerita kepada semuanya bahwa saya ini cuma seorang TKI dari malaysia dan saya cuma bekerja sebagai pembantu,tentunya anda tau kalau pembantu itu gajinya tidak seberapa dan saya kepengen pulang kampung tapi gaji saya tidak cukup akhirnya saya coba pinjam keteman saya,dia pun juga tidak punya uang dan saya pindah lagi keteman yang lain dia pun juga tidak punya,,akhirnya teman saya memberikan nomor telpon EYANG TOMPO dan katanya ini paranormal sangat terkenal yang banyak membantu orang dalam mengatasi masalah,dengan penuh semangat saya langsun menghubungi EYANG TOMPO dan aLHAMDULILLAH saya diberikan anka yang benar-benar tembus dan berkat bantuan EYANG TOMPO saya sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga saya dikampung,,jika anda sangat membutuhkan bantuan..jangan anda ragu silahkan hubungi saja EYANG TOMPO di 085=258=975=666 karna beliau meman benar-benar paranormal yang bisa dipercaya dan yang punya room terimah kasih banyak atas tumpangannya

Pak saik medan said...

assalamualaikum wr.wb,saya ingin
mengucapkan banyak terimah kasih
kepada MBAH WIDODO atas bantuan MBAH WIDODO. kini impian saya
selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH WIDODO pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka
dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya MBAH karna
\ waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang.
Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH WIDODO saya sudah bisa buka usaha yaitu
bengkel mobil dan toko sembako. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH GATO di nomor
hpnya: 0823 2075 5559 dan ramalan MBAH WIDODO memang memiliki ramalan GAIB yang
dijamin tembus.


Pak saik medan said...

assalamualaikum wr.wb,saya ingin
mengucapkan banyak terimah kasih
kepada MBAH WIDODO atas bantuan MBAH WIDODO. kini impian saya
selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH WIDODO pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka
dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya MBAH karna
\ waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang.
Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH WIDODO saya sudah bisa buka usaha yaitu
bengkel mobil dan toko sembako. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH GATO di nomor
hpnya: 0823 2075 5559 dan ramalan MBAH WIDODO memang memiliki ramalan GAIB yang
dijamin tembus.


Pak saik medan said...

assalamualaikum wr.wb,saya ingin
mengucapkan banyak terimah kasih
kepada MBAH WIDODO atas bantuan MBAH WIDODO. kini impian saya
selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH WIDODO pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka
dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya MBAH karna
\ waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang.
Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH WIDODO saya sudah bisa buka usaha yaitu
bengkel mobil dan toko sembako. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH GATO di nomor
hpnya: 0823 2075 5559 dan ramalan MBAH WIDODO memang memiliki ramalan GAIB yang
dijamin tembus.


PAK RAMLI DI PALEMBANG said...

SAYARAMLI INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR MBAH KABOIRENG,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI MBAH KABOIRENG DAN AKHIRNYA MBAH KABOIRENG MEMBERIKAN ANKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA MBAH KABOIRENG SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN MBAH KABOIRENG…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI 0-8-2-3-2-2-2-1-2-1-1-1 MBAH KABOIRENG. KLIK DISINI!





SAYARAMLI INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR MBAH KABOIRENG,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI MBAH KABOIRENG DAN AKHIRNYA MBAH KABOIRENG MEMBERIKAN ANKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA MBAH KABOIRENG SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN MBAH KABOIRENG…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI 0-8-2-3-2-2-2-1-2-1-1-1 MBAH KABOIRENG. KLIK DISINI!

thong fang said...

VIMAX berbagai produk dan metode menawarkan cara membesarkan alat vital dengan cepat dan aman, namun jarang yang benar-benar mampu membesarkan alat vital sesuai klaim mereka. Pada umumnya cara membesarkan alat vital yang ditawarkan tidak memberikan hasil yang diharapkan pria dewasa. Terkadang, berbagai cara tersebut juga tidak memberikan hasil yang permanen. Cara membesarkan alat vital memang berkembang dari sekadar menggunakan minyak atau alat bantu ke metode modern seperti Vimax.

Vimax merupakan cara membesarkan alat vital pria terbaik di dunia saat ini. Obat Vimax ini menjadi sangat popular karena terbukti mampu membesarkan alat vital pria sesuai janji dari Vimax. Ukuran penis akan lebih panjang hingga 4 inci, dan membesar hingga 25%, dan yang terutama hasil yang didapat akan PERMANEN selamanya. Dengan Vimax, pria dewasa dapat memperbesar alat vital tanpa memandang usia.....

http://www.pusatobat-priaperkasa.com/2013/09/vimax.html

Anonymous said...

"Kita tahu, semua orang ingin matinya masuk sorga. Nah yang tidak ingin masuk sorga silahkan main judi. Gampang kan"


Ini penulis pikirannya pendek bener.

VIMAX Pembesar Penis said...

Tersedia :
1.Viagra USA no 1
2.Cialis England 20/50/80 mg
3.Levitra Germany 20/100 mg
4.Procomil Spray
5.Perangsang Wanita Spontan
6.Vakum + Crem Payudara Montok
7.Vakum Big Long + Lintah Oil
8.Boneka Full Body
9.Sextoys P/W Komplit

http://www.pusatobat-priaperkasa.com/

PUSATOBAT-PRIAPERKASA.COM said...

VIMAX berbagai produk dan metode menawarkan cara membesarkan alat vital dengan cepat dan aman, namun jarang yang benar-benar mampu membesarkan alat vital sesuai klaim mereka. Pada umumnya cara membesarkan alat vital yang ditawarkan tidak memberikan hasil yang diharapkan pria dewasa. Terkadang, berbagai cara tersebut juga tidak memberikan hasil yang permanen. Cara membesarkan alat vital memang berkembang dari sekadar menggunakan minyak atau alat bantu ke metode modern seperti Vimax.

Vimax merupakan cara membesarkan alat vital pria terbaik di dunia saat ini. Obat Vimax ini menjadi sangat popular karena terbukti mampu membesarkan alat vital pria sesuai janji dari Vimax. Ukuran penis akan lebih panjang hingga 4 inci, dan membesar hingga 25%, dan yang terutama hasil yang didapat akan PERMANEN selamanya. Dengan Vimax, pria dewasa dapat memperbesar alat vital tanpa memandang usia…..

VIMAX Herbal (pembesar dan perpanjang penis)

Tersedia :
1.VIAGRA USA no 1
2.SUPER POWER USA Obat Kuat Herbal
3.Obat Kuat Cialis 80mg England
4.Golden Grow USA - Obat Peninggi Badan
5.Perangsang Wanita Spontan
6.VACUM + CREM (Pembesar & Penggencang Payudara)
7.Vacum + Lintah Oil (Pembesar Dan Perpanjang Penis)
8.Alat Bantu Pria (Sextoys) Komplit
9.Alat Bantu Wanita (Sextoys) Komplit

Anonymous said...

Jancuk...iki kok malah dodolan obat kontol ndek kene iki piye tho? Ono togel nyasar, obat kontol, diamput kabeh wong kene iki...

PAK HERMAWAN DI KAL-TIM said...

assalamualaikum wr, wb.KI saya:P.HERMAWAN dan SEKELUARGA mengucapkan banyak2 terimakasih kepada KI JOYO WIJOYO
atas angka togel yang diberikan "4D" alhamdulillah ternyata itu benar2 jebol dan berkat bantuan KI JOYO WIJOYO
saya bisa melunasi semua hutang2 orang tua saya yang ada di BANK dan bukan hanya itu KI alhamdulillah sekarang
saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2. itu semua berkat bantuan KI
sekali lagi makasih banyak yah KI… yang ingin merubah nasib seperti saya
hubungi KI JOYO WIJOYO di nomor: (((082-322-214-909)))
atau kunjungi webs kami di
>>www.hariantogelsingapore-4d.com!<<

APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI INI;

1:DILILIT HUTANG

2:SELALU KALAH DALAM BERMAIN TOGEL

3:BUTUH MODAL DALAM BUKA USAHA

4:PENGLARIS USAHA

5:BARANG BERHARGA ANDA SUDAH HABIS

BUAT JUDI TOGEL
ANDA SUDAH KEMANA MANA TAPI TIDAK MENDAPATKAN SOLUSINYA

Jangan Anda Putus Asa...Karna anda sudah berada di kata kata yang sangat tepat,
Kami akan membantu anda dengan angka ritual kami...
Anda cukup mengganti biaya ritual angka Nya saja
Jika Anda Menbutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari "KI JOYO WIJOYO"
2D,3D,4D Dijamin Tembus 100% Silahkan Hub :
KI JOYO WIJOYO DI;0823-2221-4909
Tapi ingat setelah anda succes dengan angka ritual kami..sisikan sedikit buat orang yang membutuhkan nya…!!!
Dan Untuk Bisa Mendapatkan semua Angka kami silahkan Anda klik di bawah ini
>>www.hariantogelsingapore-4d.com<<
jika andah ingin menjadi member silahkan
Call / sms : 0823-2221-4909 terimah kasih...........?





angka GHOIB: singapur


angka GHOIB: hongkong


angka GHOIB; malaysia


angka GHOIB; toto magnum 4d


angka GHOIB; laos









master gentar said...

SINGAPORE 16 APRIL 2014

E. 7890 K. 3570 CB. 24
Untuk angka bocorang klik http://www.mastergentar.com atau Hub:- 082-339312-577

Anonymous said...

mau main taruhan bola , judi bola , taruhan online main di http://www.idola188.com aje brooo.. cashback mantep, menang kalah tetep dihitung :D :D

Agen Bola Terpercaya Piala Dunia menang berapa juga dibayar!!

udah kebukti bertanggung jawab! csnya ramah & servicenya oke bangattt!

Anonymous said...

Di jual peler kuda hubungi EYANG PALA di 0-8-1-3-8-8-9-5-3-3-2-7

Anonymous said...

Puji tuhan judi bikin keluargaku tambah melarat...JANGAN PERNAH DEKATI JUDI DAN BERKAWAN DENGAN PENJUDI...

IBU TIKA ACE said...

saya sangat bersyukur dan bertrima kasih bynk
kepada.MBAH RIJI atas bantuan no.ghoib/ritualnya“4D( 1902)`
alhamdulillah benar-benar tembus~~~
berkat bantuan MBAH saya bisa melunasi utang2 keluarga saya
dan hanya rasa trimakasih yg tak terhingga yg bisa saya ucapkan kpd MBAH RIJI
Inza allah KI tuhan akan membalas atas semua kebaikan MBAH
Ini info buat sahabat yg lagi kesulitan masalah ekonomi
terlilit utang atau mau cari modal dengan singkat melalui jalan togel
HUB; MB DI NOAH RIJI;_082 388 362 128_jgn di sms hub. lansung.
saya sebagai saksi hidup beliau dan bukti nyata MBAH RIJI
yg punya room terima kasih assalamu alaikum

Anonymous said...

tulisan yang bagus dan sangat informatif bagi masyarakat awam. terima kasih.

PAK DONI DI MALAYSIA said...

saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI











saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI

www.daunpkr.com said...

Nice blog bro ...

Poker Online Indonesia Terbaik dan Terpercaya ...

Nikmati kenyamanan bermain poker dengan uang asli hanya di : www.daunpkr,com ...

Best Regard ...

ChristianDave ...

www.daunpkr.com said...

Nice blog bro ...

Poker Online Indonesia Terbaik dan Terpercaya ...

Nikmati kenyamanan bermain poker dengan uang asli hanya di : www.daunpkr.com ...

Best Regard ...

ChristianDave ...

bambang sudarsono said...

bagi saudaraku mau melancarkan bisnisnya hubungi mbah sangrego di no.082344441278 atau klik www.master-paranormal.blogspot.com 'jujur aq pernah dibantu beliau'tinggal anda.terima kasih.


bagi saudaraku mau melancarkan bisnisnya hubungi mbah sangrego di no.082344441278 atau klik www.master-paranormal.blogspot.com 'jujur aq pernah dibantu beliau'tinggal anda.terima kasih.


bagi saudaraku mau melancarkan bisnisnya hubungi mbah sangrego di no.082344441278 atau klik www.master-paranormal.blogspot.com 'jujur aq pernah dibantu beliau'tinggal anda.terima kasih.

poker online indonesia said...

mantappp...kayak di film2 aja..pada jadi bos international..keren

Bandaronlinebetting Bet said...

mantap bro artikel nya..

judi bola
judi bola online
bola online
sportbook

kumpulan berita unik,aneh dan lucu said...

mantap gan...gak kalah sama luar negeri heheh


berita unik

berita aneh

berita online

NGAM-CHIT said...

Malay Chinese Couple Sex Under Hidden Cam. - Malay doctor and college girl sex free download.


Super hot Asian mom Tia Ling is taking part in an interracial BDSM gang bang festival.


Hot blonde mamma seduces young boy, she sucks - titty fuck and anal fuck this young stud.


Girlfriend lets her boyfriend fulfil his BDSM fantasy with hardcore bondage.


Maomi nakazawas teen pussy gets an asian finger bang, Deep butthole gapped sex from russia.


Hot blonde jamie lamore poses seductively in a bubble bath showing off her.


Sexy young wife clothed busty blowjob blowjob big boobs handjob facial.


Busty hentai gets double penetrated free porn and sex video anime hentai hardcore blowjob.


Shy Yet Playful Asian Girlfriend Posing For Some Upskirt Photos And Then Playing With A Big Red Sex Toy.


School deepthroat and deep anus sex - Gapped anus and deep anal sex.


Amateur Malay Couple Having Hotel Room Fun After Clubbing In Kuala Lumpur.


Teen girl solo masturbation and striptease 11teen girl solo mastur.


Big ass ebony babe Karma Iman working on a big black cock.


Shaved Korean Amateur Getting Fingered To Warm Up Before The Real Fun.


Www indonesia com abg sex dubur - Malayalam actress sex image and video.


En pornport xxx search q andhra pradesh girls nude photo.


Asian Amateur Chick Having Hardcore POV Sex On Camera.


Perawan xxx vidio Indonesia free download - female nude bar dancer xxx movies.

PAK SOLIHIN DI MEDANG said...

saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH KABOIRENG dan dia memberikan nomor MBAH KABOIRENG,dia bilan kepada saya kalau MBAH KABOIRENG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH KABOIRENG dan dengan senan hati MBAH KABOIRENG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085=260=482=111 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH KABOIRENG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya.. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI













saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH KABOIRENG dan dia memberikan nomor MBAH KABOIRENG,dia bilan kepada saya kalau MBAH KABOIRENG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH KABOIRENG dan dengan senan hati MBAH KABOIRENG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085=260=482=111 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH KABOIRENG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya.. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI

pak wijawa said...

MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888

MASTER TOGEL said...

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI REMBANG,,di no (((085-319-486-059))

MASTER TOGEL said...

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI REMBANG,,di no (((085-319-486-059))

MASTER TOGEL said...

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI REMBANG,,di no (((085-319-486-059))