Wacana Sihir Bukti SBY Gugup dan Kehabisan Vocabulary

“Ini musim pemilu, dalam pilpres dan pilwapres banyak yang gunakan ilmu sihir. Betul saya merasakan dengan keluarga. Luar biasa, macam-macam yang digunakan,” begitu kata SBY saat berbicara di hadapan 3.000 jamaah dzikir dan pengajian di kediamannya, Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat, pekan lalu (3/7).

Pernyataan sang incumbent ini diartikan pengamat komunikasi politik Effendi Ghazali sebagai sikap gugup yang teramat sangat. Pernyataan SBY itu juga memperlihatkan SBY mulai kehabisan kata-kata dalam vocabulary. Dengan menggunakan isu sihir, sebut Effendi, SBY hendak memperlihatkan dirinya sedang teraniaya.

Effendi curiga, pernyataan itu ada kaitannya kekalahan SBY dalam debat capres terakhir. Dalam debat yang digelar di Balai Sarbini dan disiarkan oleh RCTI, SBY tersudut oleh pernyataan JK soal penghematan ongkos pemilu dan perdamaian Aceh. Juga tersudut oleh pertanyaan JK mengenai iklan pilpres satu putaran.

“SBY merasa tersudutkan oleh salah satu kandidat dan ia merasa harus menetralisir, juga mencari kambing hitam. Ini tidak masuk akal, tapi dilakukan,” kata Effendi sebelum berbicara dalam jumpa pers “Survei Nasional: Harapan dan Pandangan Masyarakat tentang Politik Nasional Terkini” yang digelar Institute for National Strategic Interest and Development (Inside) di Hotel Sahid, siang ini (Senin, 6/7).

Sumber:

http://teguhtimur.com/2009/07/06/wacana-sihir-bukti-sby-gugup-dan-kehabisan-vocabulary/

Hati-hati banyak sekali penipuan oleh mafia di internet dan kami tidak menjamin iklan ini jujur !!!

No comments: